5 Pesona Destinasi Wisata di Sabang yang Wajib Masuk List Liburan

Related Articles

Sabang, kota yang berada di ujung Barat Indonesia ini mempunyai banyak objek wisata yang memukau. Kota ini berbentuk kepulauan, tepatnya di Pulau Weh di sebelah utara Pulau Sumatera. Lalu seperti apa sih destinasi wisata di Sabang?

Kota yang berada di kawasan kepulauan ini mempunyai destinasi wisata yang kebanyakan adalah wisata bahari. Kalian dapat menemukan banyak pantai, pemadangan laut atau sejesinya dengan mudah. Untuk itu, simak ulasan berikut untuk mengetahui 5 di antaranya.

Berkunjung ke Titik Nol Sabang

Ketika kalian berkunjung ke kota Sabang, akan kurang lengkap rasanya jika kalian belum mampir ke Titik Nol. Bagaimana tidak? Ya! Titik Nol ini ini merupakan titik paling ujung Barat Nusantara.

Di kawasan wisata ini, kalian berada pada titik pertama ujung barat negeri Indonesia. Titik ini ditandai dengan tugu setinggi 43,6 meter yang banyak orang menyebutnya “Tugu Titik Nol Indonesia”.

Meskipun untuk mengakses tempat ini kalaian perlu menyeberangi hutan, fasilitas di lokasi ini sangat lengkap. Mulai dari toilet, makan, dan toko oleh-oleh.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Toke Sukerta 🦎 (@sunarimotor.bali)

Memandang Pesona Kota melalui Sabang Hill

Puncak yang menyediakan gardu pandang ini menawarkan pemandangan kota, teluk, dan perairan di Sabang. Sabang Hill adalah nama sebuah hotel yang menawarkan pemandangan tersebut. Namun adanya gardu pandnagan masyarakat setempat kini siapaun dapat menikmati pemandangan ini.

Pesona Wisata Goa Sarang, Sabang

Goa yang sebenarnya menjadi sarang burung Walet ini terdiri dari 7 goa yang berada di kaki tebing perbukitan hitan lindung. Ketujuh goa ii langsung menghadap laut biru yang berbatasan langsung dengan samudera Hindia.

Berada di perairan Pulau Weh, Goa Sarang mendapat julukan Raja Ampatnya Sabang. Paduan peraiaran biru dan tebing-tebing di sekitarnya benar-benar memesona. Dijamin liburanmu ke Goa Sarang tidak akan terlupakan.

Pantai Sumur Tiga Sabang yang Memukau

Sejarahnya, dulu terdapat tiga sumur air tawar di area pantai ini.  Pantai Sumur Tiga ini berada di sisi timur Kota Sabang. Dengan perpaduan air laut biru yang jernih dan pasir putihnya pantai ini menjadi destinasi wisata favorit banyak orang.

Di pantai ini kalian dapat menikmati sunrise di pagi hari. Selain itu, kalian juga dapat melakukan aktivitas liburan lainnya seperti piknik, berkemah, kuliner atau kegiatan lainnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Eka Wikarna (@ekawikarna)

Wisata Pantai Iboih Sabang

Pantai kali ini jangan sampai kalian lewatkan, Pantai Iboih. Destinasi bahari ini menjadi ikon Kota Sabang. Lokasinya berada sekitar 30 menit dari pusat kota Sabang.

Pantai dengan ombak yang tenang, air laut biru, dan pasir putih berpadu menjadi satu. Situasi tenang ini sangat cocok untuk manjadi destinasi wisata untuk kalian yang butuh ketenangan. Tidak hanya itu, kalian juga bisa menyusuri keindahan bawah laut di destinasi ini. Catat ya!

Baca rekomendasi wisata di sekitar Aceh kalian bisa membacanya di sini. Jadi, itulah 5 pesona destinasi wisata di Sabang yang wajib masuk list liburan kalian. Selamat berwisata!

More on this topic

Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!

Advertisment

Popular stories