Cara Hemat Bayar BBM dengan MyPertamina

Related Articles

Tahukah kamu kalau kamu bisa hemat bayar BBM dengan MyPertamina? Caranya sangat mudah. Dengan memasang aplikasi MyPertamina di HP Kamu, kamu nggak perlu membayar dengan harga normal. Selain itu MyPertamina di masa pandemi seperti ini mendukung kamu untuk menjadi cashless.

Hemat Bayar BBM dengan Aplikasi MyPertamina

Cara membayar BBM dengan aplikasi MyPertamina cukup mudah. Yang jelas, kamu perlu menyiapkan akun LinkAja kamu sebelum kamu melakukan pembayaran. Pastikan kamu juga sudah top-up saldo LinkAja ya! Setelah itu, kamu bisa ikuti langkah-langkah di bawah:

  1. Buka aplikasi MyPertamina
  2. Pilih icon “Bayar”
  3. Scan QR Code yang ada di layar kasir
  4. Masukkan PIN LinkAja
  5. Konfirmasi

Pembayaran kamu otomatis terproses beserta dengan potongan harga BBM yang kamu beli. Sangat menguntungkan bukan?

Fitur Lain MyPertamina

Di sisi lain, kamu juga bisa memanfaatkan fitur lain dari MyPertamina. Tidak hanya untuk membayar bensin, kamu bisa menggunakan MyPertamina untuk delivery beberapa produk lainnya. Seperti gas, oli, refirgerant, dan tidak menutup kemungkinan masih akan ada lagi.

Kamu juga bisa mengumpulkan poin yang dapat ditukarkan dengan merchandise dari Pertamina. Seperti kaos dan topi.

Selain itu kamu juga memiliki kesempatan untuk memenangkan undian berhadiah dari Pertamina dengan memperbanyak transaksi menggunakan MyPertamina.

Video Cara Hemat Bayar BBM dengan MyPertamina

Kalau kamu pingin tahu lebih detail bagaimana pengalaman bayar BBM dengan MyPertamina, kamu bisa lihat video ini:

Penutup

Pengalaman saya sendiri selama menjadi pengguna aktif MyPertamina sangat positif. Saya bukan tipe orang yang senang memegang uang cash. Saya lebih senang sistem pembayaran cashless seperti ini. Di sisi lain diskonnya sekalipun nggak terlalu besar, itu tetap menjadi keuntungan buat saya sebagai pengguna aktif MyPertamina.

Satu-satunya kesulitan adalah kalau MyPertamina mengalami gangguan dari pusat. Selain itu, setahu saya juga belum semua SPBU di seluruh Indonesia support MyPertamina sebagai metode pembayaran.

Untuk kota-kota besar, aplikasi ini sangat membantu. Untuk kota-kota kecil, mungkin harus menunggu terlebih dahulu sebelum akhirnya bisa menikmati kemudahan bertransaksi menggunakan MyPertamina.

More on this topic

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten − five =

Advertisment

Popular stories