Cara Menghitung D-Point Kartu Kredit Danamon Grab

Related Articles

Sistem reward adalah hal yang paling nasabah lihat sebelum memilih kartu kredit. Tidak terkecuali Bank Danamon. Setiap transaksi di kartu kredit, nasabah akan mendapatkan D-Point. Bagaimana cara menghitung D-Point Kartu Kredit Danamon Grab?

Video Cara Menghitung D-Point Kartu Kredit Danamon Grab

Di sini akan saya jelaskan, bagaimana Danamon menghitung perolehan kamu sampai 5x lipat.

Sudah paham belum setelah melihat video ini? Kalau belum paham, kamu bisa baca artikel ini sampai selesai ya!

Syarat dan Ketentuan Perolehan D-Point

Pada dasarnya, kalau kamu belanja menggunakan kartu kredit Danamon Grab, kamu akan mendapatkan 1 point tiap Rp 2500 pembelanjaan. Ini adalah aturan dasarnya.

Bedanya, kalau kamu bertransaksi di aplikasi Grab, per Rp 2500 kamu bukan hanya mendapatkan 1 point. Melainkan 4 point. Itulah kenapa, promonya bernama 5x D-Point.

Sederhana kan? Namun, untuk bisa mencapat 4x D-Point ini, kamu harus seimbang melakukan transaksi non-Grab. Setidaknya kamu harus melakukan akumulasi transaksi dengan nominal Rp 500.000 di merchant non-Grab.

Ketika kamu sudah mencapai akumulasi Rp 500.000, tiap transaksi Rp 2500 di aplikasi Grab akan mendapat 4x lipat D-Point.

Cara Menghitung D-Point

Cara menghitung D-Point kurang lebih seperti ini:

  1. Kamu dalam sebulan bertransaksi Rp 1.000.000 di merchant non-Grab, otomatis kamu berhak atas 1.000.000/2500 = 400 D-Point.
  2. Lalu kamu juga bertransaksi di aplikasi Grab sebesar Rp 500.000. Maka kamu berhak atas 500.000/2500×4= 800 D-Point.
  3. Pada bulan itu, total D-Point yang kamu peroleh adalah 400+800 = 1200 D-Point.

D-Point yang kamu dapatkan nantinya bisa kamu tukarkan dengan Voucher Grab gratis.

Kesimpulan

Seperti biasa, saya akan selalu mengingatkan bahwa sistem reward ini hanya sangat menguntungkan kalau kamu adalah pengguna aktif aplikasi Grab. Kalau seandainya kamu bukan fans setia ataupun pengguna aktif aplikasi Grab, kamu harus berpikir ulang.

Di luar sana masih banyak kartu kredit yang bisa kamu pertimbangkan manfaatnya ketimbang sekedar apply secara buta di sini.

Tapi di sisi lain, karena syaratnya yang cukup ringan, kartu kredit Danamon Grab memang menggoda.

Kartu kredit ini bisa kamu manfaatkan sebagai salah satu batu lompatan untuk apply kartu kredit lain yang lebih besar manfaatnya. Asalkan, kamu bijak dalam menggunakannya ya!

More on this topic

Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

12 + ten =

Advertisment

Popular stories