Jangan Ngaku Retro Kalau Belum Punya Toki: Retrollector Edition

Related Articles

Toki: Retrollector Edition salah satu game retro yang merupakan salah satu pemanggil kenangan masa kecil. Salah satu game favorit, yang kini hadir kembali kedalam platform modern yaitu Nintendo Switch. Seri eksklusif ini hadir dengan berbagai aksesoris dalam paket penjualannya.

Toki Sang Pahlawan

Game yang pernah booming pada akhir tahun 1989 dan awal dekade 1990 ini, menceritakan seorang manusia gua juga seorang pangeran dari Ammalerina kuno. Jalan cerita sedih bermula ketika Toki diserang oleh penyihir bernama Vookimedlo. Toki yang malang kemudian disihir menjadi seekor kera. Toki yang mati karena mati kelelahan setelah berlari, akhirnya dihidupkan kembali untuk mengalahkan Bashtar dan Vookimedlo, kemudian berusaha menghilangkan kutukan yang diderita Toki.

Game Toki sempat menghilang selama beberapa dekade terakhir, sampai akhirnya dia mendapatkan remake pada April 2018. Toki dirilis secara eksklusif oleh Nintendo, yang kemudian rilis pada bulan Desember ditahun yang sama dengan judul Toki: Retrollector Edition.

Audio Visual Komplit!

Jangan bayangkan game konsol 16-bit, Toki: Retrollector Edition mengalami lebih dari sekedar peremajaan menurut saya. Hadir di perangkat baru yang tentu saja menggunakan teknologi baru, menghadirkan grafis HD yang sangat cantik. Performa visual ini dipadukan dengan soundtrack klasik yang dibawakan penuh oleh orkestra. Elemen audio visual yang didukung ini telah melahirkan Toki kembali, lengkap dengan nuansa game arcade klasik namun dalam kemasan dan rupa yang modern.

Gameplay 

Karena game ini hadir di perangkat modern sekelas Switch, pengalaman bermain yang responsif turut andil dalam menyelesaikan misi khas arcade. Bagi yang familiar dengan Contra, Metal Slug, dan Mega Man, pasti akan gembira dan bahagia ketika menikmati sensasi arcade di Toki: Retrollector Edition ini. Terdapat 6 level dalam game ini, dan yang paling menarik adalah ketika melawan bos di setiap final stagenya. Kamu bisa menggunakan berbagai alat bantu yang berfungsi sebagai pelindung supaya Toki bisa “tahan pukul”.

Video Review Game Nintendo Switch Toki Retrollector Edition

Kalau kamu ingin tahu lebih detailnya, kamu bisa lihat video ini:

Kesimpulan

Sudah saya singgung sebelumnya, kalau Toki: Retrollector Edition merupakan edisi eksklusif. Bisa dibilang seri ini merupakan “collector’s edition”, yang artinya diproduksi terbatas. Dijamin, kamu akan gembira mendapatkan paket lengkap dari edisi spesial ini. Dalam paket penjualan dalam box besar ini berisi game art yang keren, komik eksklusif, sticker, litografi bertanda tangan, copy-an fisik gamenya tentu saja, dan miniatur kabinet game arcade.

Paket penjualan eksklusif ini tidaklah banyak, dan tersedia dalam jumlah terbatas. Pastikan kamu tidak melewatkannya!

More on this topic

Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

five × 5 =

Advertisment

Popular stories