4 Rekomendasi Wisata Alam Spektakuler di Wakatobi

Related Articles

Wakatobi identik dengan keindahan bawah laut yang sangat memukau. Wisata utama yang menjadi spotlight di Sulawesi Tenggara ini adalah Wakatobi diving. Tidak hanya itu, ada beberapa wisata di Wakatobi yang menjadi rekomendasi untuk kalian yang berlibur ke kabupaten di ujung Sulawesi Tenggara ini.

Rekomendasi pertama wisata di Wakatobi adalah diving, berikut spot terbaiknya!

Jelajah Pulau Tomia

Menyelami Surga Bawah Laut Tomia

Pulau Tomia merupakan salah satu pulau kecil di Kabupaten Wakatobi. Laut di Pulau ini menjadi spot diving terpopuler. Di laut ini kalian bisa melihat keindahan biota laut dari perpaduan terumbu karang, ikan-ikan kecil, dan tanaman laut lainnya.

Spot ini sangat cocok untuk pemula yang hanya pada kedalaman 15-25 meter. Pada kedalaman ini kalian sudah bisa melihat biota laut dan ikan-ikan yang berenang secara teratur. Selain itu, Pulau Tomia mempunyai 28 spot menyelam terpopuler seperti House Reef, Roma, Coral Garden, dan Cornucopia.

Puncak Khayangan Pulau Tomia

Di Pulau Tomia, kalian tidak hanya bisa berwisata di laut saja. Beralih ke sisi timur Pulau Tomia tepatnya perbukitan rumput, Puncak Khayangan. Puncak ini menyediakan pemandangan matahari terbit dan tenggelam yang menjadi spot andalan wisatawan maupun fotografer.

Tidak hanya saat matahari terbin dan terbenam, puncak khayangan juga memeperlihatkan keindahan bintang-bintang pada malam hari.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Cirman Al Chi (@cirman_alchi)

Wisata Wakatobi Surga Bahari Pulau Hoga

Mayoritas wisatawan yang sudah berkunjung ke Pulau Hoga mengatakan Hoga adalah surganya Bahari. Di Pulau ini kalian bisa menikmati pemandangan Pantai yang indah dengan pasir putih bersih dan warna air laut yang sangat biru. Pantai ini sangat tenang sehingga selain untuk berwisata tempat ini juga cocok untuk beristirahat.

Selain keindahan pantai yang memukau, Laut Hoga juga menyimpan keindahan bawah laut yang tidak kalah spektakuler dengan Laut Tomia. Laut ini menjadi salah satu spot terbaik yang menjadi rekomendasi menyelam di Wakatobi.

Wisata Wakatobi Pulau Seribu Penyu, Pulau Anano

Pulau Anano merupakan salah satu pulau kecil di sisi barat Wakatobi. Sayangnya pulau yang mendapat julukan Pulau Seribu Penyu ini tidak berpenghuni. Padahal pemandangan perairan di Pulau ini sangat memukau dengan pasir putih dan air laut berwarna biru muda. Tempat ini merupakan temat berkumpulnya banyak koloni penyu hijau dan penyu sisik bertelur.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jihan Azizia (@aziziajihan)

Wisata di Wakatobi Terbaik! Pantai di Pulau Wangi-Wangi

Pulau Wangi-Wangi merupakan salah satu pulau dengan wisata pantai modern, tepatnya di Pantai Cemara. Pantai ini menyediakan banyak fasilitas untuk pengunjung mulai dari warung makan dan toilet. Pantai ini juga menyediakan jasa persewaanΒ banana boat. Tentunya laut di pantai ini juga menjadi rekomendasi untuk kalian yang berencana menyelam.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Om Udin (@wakatobi_underwater)

Nah! Itulah sedikit rekomendasi wisata di Wakatobi. Jadi, kalian mau berangkat kapan?

More on this topic

Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!

Advertisment

Popular stories