7 Makanan Khas Solo Terenak Seantero Indonesia

Related Articles

Solo atau Surakarta adalah sebuah kota di Jawa Tengah yang memegang teguh akar Jawanya. Dikenal sebagai kota dengan beragam budaya, solo juga menawarkan banyak hidangan otentik yang lezat dan menggoda lidah. Berikut ini adalah 7 makanan khas solo terenak yang akan membuatmu makin jatuh cinta pada Solo!

Nasi Liwet, Makanan Khas Solo Paling Terkenal

Nasi Liwet adalah kuliner paling terkenal pertama di kota Solo. Kamu dapat dengan mudah menemukan makanan ini di sana. Nasi Liwet wajib masuk daftar list kulinermu jika berkunjung ke kota tercinta ini.

Disajikan di atas daun pisang dan dimasak menggunakan santan, kesan tradisionalnya tak membuat rasa mewahnya hilang. Kemudian ditambah dengan lauk kaldu ayam, telur rebus, dan bumbunya dapat membuat menu sarapanmu menjadi berwarna. Meskipun begitu, beberapa warung juga masih ada yang buka sampai malam.

Berkunjung ke solo dengan promo menarik dengan klik di sini!

Timlo, Sup Gurih Kaya Protein

Kamu penyuka makanan berkuah? Mungkin sup gurih yang kaya akan sayuran dan protein ini merupakan pilihan yang tepat! Jangan ragu untuk menjadikan makanan ini sebagai menu sarapan karena komposisinya yang lengkap dapat membuat keronconganmu hilang seketika.

Semangkuk kuah timlo panas berisi kuah bening yang disiram dengan telur dadar gulung, ayam goreng yang dipotong-potong, telur pindang, jamur rebus, jeroan ayam, dan aneka sayuran. Kamu dapat mengunjungi tempat makan Timlo paling legendaris di Solo, yaitu Timlo Sastro

More on this topic

Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

2 × 4 =

Advertisment

Popular stories