Belanja Aja Dulu, Jadi Pokemon Trainer Beneran di Pokemon Let’s Go Pikachu dan Let’s Go Eevee! Kemudian

Related Articles

Pokemon Let’s Go Pikachu! dan Let’s Go Eevee! Hadir dengan konsep RPG, melanjutkan kesuksesan seri sebelumnya, yaitu Pokemon Go yang viral 2016 kemarin. Kali ini Nintendo merambah dunia konsol, Nintendo Switch. Berbekal kekuatan baru inilah yang membuat fans, termasuk saya menjadi heboh karenanya. Jadi mari mari kita ulas pengalaman bermain game ini!

Kuning Tapi Bukan Pokemon Yellow

Petualangan akan dimulai dari kota Pallet. MC (Main Character pria/wanita tergantung pilihan pemain) sering kedatangan tamu, yaitu rivalnya. Mereka bertemu Profesor Oak di padang rumput, beliau ditemani 3 ekor Pidgey. Nah, disini munculah seekor Pokemon, Pikachu/Eevee. Dua ekor pokemon tadi muncul tergantung game yang kamu mainkan, apakah Pokemon Let’s Go Pikachu! atau Pokemon Let’s Go Eevee!. Ada sedikit latihan dari Profesor Oak, beliau memberi kita Pokeball untuk menangkap Pokemon tadi. Kalau sudah dapat, kita akan diajak kembali ke laboratorium Oak dan diberi Pokedex. Petualangan menjelajah pun dimulai! Mekanik “Throw” atau melempar Pokeballnya mirip dengan Pokemon Go, jadi terasa lebih mudah karena sudah sangat familiar.

Menjelajahi Kanto

Bermain di Nintendo Switch menawarkan controller yang lebih beragam dalam game Pokemon Let’s Go Pikachu! dan Let’s Go Eevee!. Selain bisa menggunakan Joy-Con kanan dan kiri, Handheld, kita juga bisa menggunakan Pokeball Plus. Mengawali debut sebagai Pokemon Trainer di game ini, kita akan diberi starter pokemon yang bisa kita pilih tergantung versi mana yang sedang dimainkan. Misi yang dijalankan juga cukup familiar, seperti mengumpulkan lencana gym, dan Liga Pokemon di Indigo Plateau. Kalau kamu memainkan Pokemon Let’s Go Pikachu! Kamu akan menjumpai Oddish, Sandshrew dan Growlithe. Dilain pihak ada Bellsprout, Vulpix dan Meowth di versi Pokemon Let’s Go Eevee!

Lalu apa yang membedakan keduanya? Bisa dibilang Pokemon Let’s Go Pikachu! dan Pokemon Let’s Go Eevee! Memiliki kesamaan bahkan sampai ke unsur paling kecilnya. Kamu tinggal pilih Pikachu atau Eevee sebagai partner petualangan. Perbedaannya ada pada pokemon yang muncul di alam liar, seperti yang disebutkan sebelumnya, mereka “tersedia” tergantung versi mana yang kamu mainkan.

Fitur Yang Diperbaharui

Partner Pokemon yang bertengger di bahu sepanjang petualangan, bisa kamu dandani! kamu bisa memakaikan topi, baju, kacamata dan aksesoris lainnya. Kamu juga bisa mengusap-usap kepalanya, “mentoel” pipinya, sampai memberi makan buah-buahan. Fitur baru yang menarik adalah kita bisa menunggangi pokemon yang kita latih untuk menjelajah. Tentu saja, kita tidak hanya melatih Pikachu/Eevee saja. Co-Op Multiplayer lokal juga tersedia, jadi kamu bisa bermain bersama dalam satu perangkat, memanfaatkan Joy-Con kanan dan kiri.

Gym di Game Pokemon Let’s Go Pikachu! dan Let’s Go Eevee! mengalami perubahan minor. Kamu akan bertemu dengan NPC di pintu gerbang, kemudian dia akan menjelaskan syarat apa saja yang dibutuhkan untuk bisa berpartisipasi. Nah untuk kamu yang sukses menamatkan game ini. Masih ada 151 Master Trainer yang bisa kamu lawan, masing-masing memiliki sekaligus menguasai Pokemon generasi pertama.

Lonjakan Visual

Berbeda sangat dari seri Pokemon sebelumnya, Pokemon Let’s Go Pikachu! dan Let’s Go Eevee! Murni menggunakan grafis 3D. Hasilnya, tentu saja animasi karakter dan Pokemon menjadi lebih kaya dan dinamis. Terkhusus untuk Pokemon partner kita baik itu Pikachu atau Eevee malahan memiliki animasi spesial.

Audio Mumpuni 

Bagi kamu yang sudah pernah mencicipi atau bahkan bermain bersama Pokemon generasi pertama (Red, Blue, Yellow) pasti tidak asing dengan soundtracknya. Maksud saya, soundtrack yang dihadirkan dalam Pokemon Let’s Go Pikachu! dan Let’s Go Eevee! Membuat saya pribadi dengan mudah beradaptasi dan tidak merasa canggung sama sekali saat bermain. Soundtrack yang mencerminkan tiap kota, dungeon, dan pertarungan di aransemen ulang dan masuk dalam game ini.

Video Unboxing

Kalau kamu ingin tahu lebih detail mengenai game tersebut, kamu bisa lihat video ini:

Kesimpulan

Game Pokemon Let’s Go Pikachu! dan Let’s Go Eevee! Membawa banyak nostalgia bagi pecinta serial Pokemon. hadirnya pembaharuan fitur, yang menyajikan pengalaman menjadi lebih segar dan efisien. Saya mendapat perspektif baru ketika memainkan game ini, dan merupakan pengalaman baru menikmati serial game Pokemon.

More on this topic

Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

fifteen + thirteen =

Advertisment

Popular stories