Cara Mengubah Cicilan Traveloka Paylater Virtual Number untuk Transaksi Belanja Online

Related Articles

Kali ini saya akan membagikan tutorial cara mengubah cicilan Traveloka Paylater Virtual Number untuk Transaksi Belanja Online. Bagi kamu yang gemar belanja online, tapi juga memiliki kebutuhan lain. Traveloka Paylater akan menjadi salah satu alternatif pembayaran yang bisa kamu manfaatkan ketika berbelanja di marketplace.

Video Cara Mengubah Cicilan Traveloka Paylater Virtual Number untuk Transaksi Belanja Online

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak video di bawah ini:

Tetapi kalau kamu merasa lebih nyaman untuk membaca satu per satu langkahnya, kamu bisa baca artikel ini sampai habis ya!

Cara Mengubah Cicilan Traveloka Paylater Virtual Number untuk Transaksi Belanja Online

Bagi kamu member Traveloka Priority, Selamat! Kamu sudah satu langkah lebih mudah untuk memanfaatkan fitur cicilan dari Traveloka Paylater. Berikut caranya:

  1. Masuk ke “Akun Saya”
  2. Masuk ke menu “PayLater”
  3. Pilih Menu “Shop Online With Virtual Number”
  4. Bagi kamu yang sudah memiliki Traveloka PayLater, bisa langsung melakukan aktivasi Virtual Number. Bagi yang belum memiliki Traveloka PayLater, wajib untuk daftar terlebih dahulu, kemudian lakukan aktivasi Virtual Number.
  5. Jika sudah, kembali ke menu “PayLater”. Untuk menggunakan Traveloka PayLater Virtual Number sangatlah mudah.
    • Ketuk Tombol “Activate” pada kolom “My Virtual Number”(Menu ini akan muncul setelah kamu memiliki Traveloka Paylater dan sudah melakukan aktivasi).
    • Masukkan nomor verifikasi yang dikirim ke nomor telepon kamu.
    • Virtual Number sudah aktif dan bisa digunakan. Pastikan untuk melakukan transaksi dalam waktu 15 menit setelah Virtual Number aktif. Jika tidak, Virtual Number akan hangus dan kamu harus membuat lagi.
  6. Untuk melakukan pembayaran di toko online/marketplace, pastikan kamu memilih metode pembayaran “Kartu Kredit/Debit”. Traveloka Paylater Virtual Number tidak bisa digunakan pada metode pembayaran “Cicilan Kartu Kredit”
  7. Kemudian konfirmasi pembayaran seperti biasanya.
  8. Kembali ke menu “PayLater”, gulir layar ke bawah dan kamu akan menemukan menu “Virtual Number Installment”. ketuk tombol “Convert”. Pastikan kamu sudah convert dalam waktu 12 jam.
  9. Pilih tenor cicilan.
  10. Masukkan kategori pembelanjaan yang sesuai dengan jenis belanjaan kamu kemudian Ketuk tombol “Continue”
  11. Akan muncul rincian singkat mengenai jumlah total pembayaran, Fees, dan tagihan yang harus kamu bayar setiap bulan. Jika sudah sesuai ketuk tombol “Confirm”
  12. Kamu tinggal menunggu kurang lebih 24 jam untuk menunggu persetujuan dari Traveloka Paylater. Pada tahap ini, pengajuan kamu bisa diterima dan ditolak, sesuai dengan kebijakan dari Traveloka.
  13. Jika pengajuan kamu diterima, ketuk “Payment” dan akan muncul berapa kali pembayaran cicilan yang perlu kamu bayarkan.

Catatan Tambahan

Pastikan terlebih dahulu, toko online/marketplace yang mendukung pembayaran menggunakan Traveloka Paylater Virtual Number. Karena tidak semua toko online/marketplace mendukung pembayaran tersebut. Perlu diingat kembali bahwa pengajuan Virtual Number tersebut juga dapat ditolak. Pastikan berbelanja pada seller/penjual yang memang sudah memiliki rekam jejak terpercaya, karena akan sedikit merepotkan jika ada komplain sampai mengharuskan pengembalian dana dan barang.

Kesimpulan

Semoga tutorial cara mengubah cicilan Traveloka Paylater Virtual Number untuk Transaksi Belanja Online kali ini, dapat membantu teman-teman ketika akan berbelanja di toko online/marketplace kesayangan kalian. Selamat berbelanja!

More on this topic

Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

13 − four =

Advertisment

Popular stories