Melihat Keindahan Matahari Terbit di Gunung Bromo

Related Articles

Jika kamu mencari pemandangan epik dan petualangan seru di Indonesia, Gunung Bromo bisa masuk ke dalam list utamamu! Gunung Bromo memiliki keindahan alam dengan iklim yang sejuk.

Itulah sebabnya mengapa tempat ini menjadi tujuan yang sangat populer di kalangan penduduk lokal dan asing, terutama untuk liburan keluarga. Jika kamu berencana ingin mengunjungi gunung ini, artikel ini mungkin dapat membantu!

Sekilas Tentang Gunung Bromo

Gunung Bromo terletak di pulau Jawa dan merupakan salah satu tempat teratas untuk dikunjungi di Indonesia.

Gunung berapi aktif ini adalah salah satu daya tarik Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, sebuah taman yang mencakup area seluas 800 km2 dan memiliki 5 gunung berapi yang mengesankan.

Meskipun primadonanya adalah Gunung Bromo, di sana kamu juga akan menemukan Gunung Semeru, titik tertinggi di Jawa.

Gunung Bromo berada di ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut, dengan kawah berdiameter sekitar 800 meter dan kedalaman 200 meter.

Nama Bromo konon berasal dari Brahma, dewa penciptaan dalam agama Hindu. Oleh karena itu, Gunung Bromo dan seluruh taman dianggap suci oleh kelompok Hindu Tengger yang tinggal di wilayah tersebut.

Mitos mengatakan bahwa Gunung Bromo dipercaya sebagai tempat pangeran pemberani mengorbankan hidupnya untuk keluarganya.

Oleh karena itu, orang-orang akan menawarkan makanan dan uang dengan melemparkannya ke kawah gunung setahun sekali selama festival tahunan Kasada (atau Kasodo) sebagai wujud rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa.

More on this topic

Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

7 − 6 =

Advertisment

Popular stories