Mencoba Nikmat Sederhana Babi Guling Nadi Jaya

Related Articles

Oktober 2020 silam, saya dinas ke Bali. Kebetulan saat itu juga menjelang hari libur, dan saya menginap di hotel Singosari Kuta. Saya sangat ingin makan Nasi campur babi guling. Maklum, 4 tahun lalu saya sempat kerja praktik di Bali dan nyaman dengan kulinernya. Akhirnya saya menemukan babi guling Nadi Jaya.

Warung sederhana ini kira-kira 1 kilometer jauhnya dari hotel. Jika berjalan kaki bisa ditempuh selama kurang lebih 10-15 menit melalui gang-gang kecil. Yang saya suka dari Bali adalah, walau melalui gang-gang kecil, kita bisa tetap nyaman.

Gang-gangnya bersih, wangi kembang dan dupa yang khas juga menambah kenyamanan saat berjalan kaki. Kebetulan saat itu masih pandemi, jadi jalanan pun sepi.

Sesampainya di warung, bukan main senangnya saya. Tempatnya begitu sederhana dan teduh. Di depan warung sudah ada Ibu yang menunggu dan langsung menanyai saya.

“Mau pesan apa?”

“Nasi campur komplit!” jawab saya.

Ibu ini tampaknya pemiliknya langsung. Tanpa banyak kata ia mempersiapkan pesanan saya.

Kejutan Sederhana Babi Guling Nadi Jaya

Persis! Seperti yang saya harapkan! Nasi campur babi lengkap dengan sup bakso ikan. Saya agak kesulitan menceritakan detailnya, tapi saya akan berusaha menyebutkannya ya.

Babi Guling Nadi Jaya
Babi Guling Nadi Jaya

Dalam satu piring ini ada: nasi, urap-urap (atau lawar putih mereka sebutnya), daging babi giling, daging babi bumbu kecap (atau bumbu apa ya?), potongan kulit babi guling, dan kerupuk kulit babi.

Rasanya? Karena saya penggemar babi, dan fans babi guling khas Bali, rasanya menu nasi campur ini enak.

Tahu apa yang lebih mengejutkan lagi? Harga nasi campur+sup ikan ini ternyata hanya Rp 25.000 (harga saat itu, mungkin bisa berubah sewaktu-waktu). Sangat-sangat-sangat murah untuk hitungan nasi babi. Mungkin di masa mendatang, harga menu bisa berubah di kisaran Rp 25.000-35.000. Atau bisa saja tetap murah.

Sup Bakso Ikan Nadi Jaya
Sup Bakso Ikan Nadi Jaya

Sebagai menu makan siang di dekat pantai Kuta, nasi Babi Guling Nadi Jaya recommended untuk dicoba. Alamat lengkapnya adalah di:Jl. Kubu Anyar, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361. Tempatnya di pinggir jalan persis, jadi akan sangat mudah ditemukan.

Selamat mencoba!

More on this topic

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four + 10 =

Advertisment

Popular stories