Mengatasi Masalah Promo Plus Playlist Tiktok Affiliate

Related Articles

Sebagai seorang Tiktok affiliator, kamu bisa saja menemukan beberapa masalah. Kamu mungkin juga akan mengalami masalah serupa dengan yang saya alami. Yaitu masalah promo plus playlist tiktok affiliate. Apakah itu?

Video Cara Mengatasi Masalah Promo Plus Playlist Tiktok Affiliate

Saya yakin akan jauh lebih mudah kalau kamu melihat langkah demi langkah apa yang perlu kamu lakukan supaya menyelesaikan masalah ini. Coba tonton video ini sampai habis ya!

Kalau kamu masih belum bisa mengatasinya, kamu bisa baca artikel ini sampai selesai, atau sekedar tanyakan di kolom komentar ya!

Cara Mengatasi Masalah Add a Sound from The Promo+ Playlist Tiktok

Cara mengatasi masalah ini cukup mudah:

  1. Ke baris tiga yang ada di pojok kanan atas
  2. Ketuk “Manage Account”
  3. Pilih “Switch to Business Account”

Tak lama, akun kamu akan menjadi bisnis. Hanya saja, akun bisnis akan memiliki keterbatasan, yaitu tidak semua lagu yang sedang populer ataupun trending masih bisa kamu gunakan.

Sebenarnya ada cara mengatasi masalah “Add a Sound from The Promo+ Playlist Tiktok” tanpa harus menjadi Business Account (tetap menjadi Creator Account):

  1. Ketuk “+” untuk upload video seperti biasa
  2. Pilih “Add Sound”
  3. Di situ ubah “Sounds” jadi “Commercial Sounds”
  4. Favoritkan lagu yang akan kamu pakai, lalu back
  5. Setelah itu upload video dengan musik yang kamu favoritkan seperti biasa (jangan add product link terlebih dahulu)
  6. Setelah semua siap, baru “Add product link”
  7. Post seperti biasa

Dengan demikian, kamu bisa mengupload produk affiliate kamu sebagai akun kreator bukan bisnis. Hanya saja ada risiko di sini. Kamu nggak akan tahu apakah produk yang kamu pasang akan terpajang atau tidak. Atau kamu bisa saja secara tak sengaja menggunakan lagu yang tak boleh untuk komersial. Audio kamu bisa terancam hilang dari video dan menjadikan video promosi kamu tidak menarik.

Mencari lagu Viral

Untuk mencari lagu viral, kamu bisa dengan cara scrolling tiktok seperti biasa, atau kamu bisa menggunakan tokboard.com. Sekali lagi, pastikan kalau lagu yang akan kamu pakai memiliki lisensi komersial ya!

Kesimpulan

Cara untuk menjadi affiliator yang andal tentu sangat beragam. Kamu bisa secara kreatif menggunakan kemampuanmu untuk menjual produk dari seller. Jangan patah semangat hanya karena kamu tidak bisa menggunakan lagu yang sedang viral ya!

Masih ada unsur-unsur lain yang akan orang lihat sehingga tertarik untuk beli produk dari kamu, bukan affiliator lain.

 

More on this topic

Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

1 × one =

Advertisment

Popular stories