Pesona Dalam Pendakian Gunung Terindah di Indonesia

Related Articles

Indonesia adalah negeri dengan peluang tak terbatas untuk dijelajahi, dengan banyak jalur bagus untuk dijelajahi. Dari melintasi sawah, trek berkelok-kelok; sampai Anda menemukan hutan hujan tropis, hamparan padang rumput, dan pantai pasir putih yang tersembunyi. Kami telah menyusun daftar 20 pesona dalam pendakian gunung terindah di Indonesia. Jadi tunggu apa lagi, siapkan perlengkapan mendaki Anda!.

Kawah Wurung, Bondowoso, Jawa Timur

Kawah Wurung merupakan kawasan perbukitan dengan hamparan padang rumput hijau (sabana) dengan menjorok khas yang berbentuk seperti kawah gunung. Perbukitan ini dikelilingi oleh lubang besar, mirip dengan kaldera. Untuk sampai ke puncak bukit, cukup ikuti jalan setapak di antara rerumputan ilalang. Hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit, dan jalur pendakiannya tidak terlalu curam.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Gensavana Fiqri (@gensavana)

Puncak Bersalju di Puncak Jaya, Papua

Dengan ketinggian 4.884m di atas permukaan laut, Puncak Jaya atau juga dikenal dengan nama Carstensz Pyramid merupakan salah satu dari tujuh puncak tertinggi di dunia dan sangat populer di kalangan pendaki asing. Pesona pendakian gunung terindah di Indonesia ini, berada dalam kawasan Taman Nasional Lorentz dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1999. Taman nasional ini kaya akan keanekaragaman hayati dan mendukung keanekaragaman budaya yang menakjubkan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by stefanus tarsi (@stefanustarsi)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Arkhan_Dzaki (@alfatharkhandzaki)

Bukit Warinding, Sumba, Nusa Tenggara Timur

Terletak di desa Pambota Jara di distrik Pandawai, sekitar 30 menit berkendara dari pusat Sumba Timur, gunung ini sangat mempesona dengan vegetasi padang rumputnya yang luas. Jika datang saat musim kemarau, Anda akan merasa seperti sedang berada di Afrika – pengalaman yang sangat berbeda jika Anda datang saat musim hujan. Ketika tiba, Anda akan merasa seperti berada di perbukitan Selandia Baru.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jim P (@jimperangin)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Natalia (@khunshune.id)

Pulau Dua, Balantak, Sulawesi Tengah

Sulawesi adalah tujuan populer bagi para pelancong, dan itu adalah surga bagi mereka. Mengapa demikian? Anda dapat menikmati keindahan laut dengan berbagai cara – dari pantai berpasir putih hingga keindahan bawah laut dengan berbagai jenis ikan dan tumbuhan. Ada banyak hal indah untuk dinikmati selain laut, antara lain kelezatan kuliner di lidah dan keindahan gunung terindah di Indonesia dan perbukitannya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MKY (@dhafimohd_)

More on this topic

Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

one × 2 =

Advertisment

Popular stories