7 Makanan Khas Cirebon yang Bikin Ngiler

Related Articles

Cirebon merupakan daerah yang termasuk dalam wilayah administrasi Provinsi Jawa Barat. Letaknya di bagian paling utara Jawa Barat. Tahukah kamu? Berbicara tentang kuliner, Cirebon adalah gudangnya makanan lezat lho! Penasaran dengan makanan khasnya? Berikut 10 makanan khas cirebon yang dijamin bakal bikin kamu ngilerrr!

Nasi Jamblang, Sederhana tapi Spesial

Masyarakat Cirebon biasa menyebut Nasi Jamblang sebagai Sega Jamblang. Nasi jamblang merupakan makanan khas yang berasal dari salah satu desa di Cirebon yang bernama Desa Jamblang. Karena itulah kuliner ini disebut nasi jamblang.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Foodlicious (@eatsfunn)

Uniknya, nasi jamblang ini dibungkus dengan daun jati. Di setiap warung nasi jamblang, lauk pauk disajikan secara prasmanan. Nah, meski lauk pauknya terkesan sederhana, tapi jangan salah, lauk pauknya ini yang akan bikin kamu ngiler dan ketagihan.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh @the.lucky.belly

Lauk pauk nasi jamblang biasanya adalah telur dadar, sambal goreng, tahu, tempe, semur tahu, paru-paru sapi, ayam, daging sapi, perkedel, sate kentang, telur puyuh, semur hati, telur goreng, semur ikan, dan masih banyak lagi.

More on this topic

Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

11 − ten =

Advertisment

Popular stories