Helm Bluetooth Oase, Spesifikasi, dan Review Jujurnya

Related Articles

Bertahun-tahun lamanya saya mengidam-idamkan sebuah helm bluetooth. Jelas sekali tujuannya untuk bisa mendengarkan musik sambil menyetir motor. Apalagi jika terjebak macet. Kalau harus pakai headset, pasti gerakan terbatas karena kabel. Kalau pakai earbuds, bukan main rasanya, kalau kelamaan pakai telinga pasti sakit karena tertekan.

Tak menyangka akhirnya saya dipertemukan oleh Helm Bluetooth OASE. Bisa dibilang ini merupakan helm bluetooth pertama yang ada di Indonesia. Saya bilang begini karena ketika saya cari-cari di marketplace ataupun Google, rata-rata yang keluar ketika saya mencari helm bluetooth justru tutorial memasang intercom di dalam helm. Jadi semacam helm dengan speaker bawaan D-I-Y (do-it-yourself) gitu lah ya.

Awal mula saya melihat helm ini, saya agak ragu. Apa iya, helm bluetooth ini bisa menggantikan peran headset atau earbuds yang selama ini rutin saya pakai ketika bepergian dengan motor?

Tapi semua berubah ketika akhirnya saya unboxing helm ini. Videonya bisa disimak di bawah. Tapi buat agan-agan yang nggak mau nyimak video aneh bin ajaib di bawah ini, biar saya jabarkan pengalaman singkat tapi penuh kenangan dari helm bluetooth OASE ini.

Pengalaman Unboxing Helm Bluetooth OASE

Apa yang diharapkan dari unboxing sebuah helm? Ya selayaknya helm pada umumnya… Kotak helm ini berisi helm. Tapi biar ada bahan tulisan, maka saya akan tulis apa saja ya yang akan agan dapatkan ketika menerima kotak helm bluetooth OASE ini.

Kotak helm OASE memiliki dimensi 29,5×26,5×26,5cm. Helm OASE yang asli ada gambar badaknya. Bercanda. Kotak helm ini berwarna biru dengan beberapa detail yang bisa langsung dilihat, seperti gambar wujud fisik helmnya, fitur yang ditawarkan, dan juga spesifikasi teknis.

Di dalam kotak helm bluetooth OASE, terdapat satu unit helm yang dilapisi dengan kantung helmnya. Kain yang digunakan tampak lebih berkualitas dibandingkan dengan helm-helm pada umumnya. Juga terdapat satu kabel charger USB tipe-B dengan panjang 1m.

Pengalaman Tes Fitur before-drive

Helm bluetooth yang diproduksi oleh anak perusahaan dari brand mobile-phone ternama “Oppo” ini memiliki spesifikasi speaker dengan detail 30MM 32Ω 20mW 120±3dB. Saya kurang tahu apakah spesifikasi ini sudah cocok untuk dinyatakan sebagai “enak dan aman” untuk digunakan oleh telinga manusia, jadi saya memilih untuk memberi sedikit gambaran kepada agan sekalian.

More on this topic

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × one =

Advertisment

Popular stories